Wina (ANTARA News) - Sebanyak 30 persen orang Austria tidak senang dengan gaya kepemimpinan atasan mereka, demikian hasil survei baru oleh Work Climate Index dari Kamar Dagang (AK) di Upper Austria, Jumat (17/4).

AK mengatakan 90 persen pegawai yang senang dengan atasan mereka juga puas dengan kewajiban dan tanggung-jawab pekerjaan mereka, dan memperlihatkan hubungan kuat antara perasaan yang berkaitan dengan bos mereka dan pekerjaan mereka secara keseluruhan.

Di antara mereka yang tak suka pada gaya kepemimpinan atas mereka, hanya 57 persen mengatakan mereka menganggap tugas pekerjaan mereka positif, demikian laporan Xinhua di Jakarta, Sabtu siang.

Sementara itu, hanya tujuh persen di antara orang yang senang pada bos mereka menyatakan mereka ingin pindah ke pekerjaan lain, dibandingkan dengan 18 persen mereka yang tak senang pada atasan mereka.

Presiden AK di Upper Austria Johann Kalliauer mengatakan ia percaya kepuasan pegawai pada pekerjaan meningkat jika mereka diberi lebih banyak kesempatan untuk menyampaikan pendapat.

AK menyatakan World Climate Index selama lebih dari 15 tahun juga telah memperlihatkan bahwa antara enam dan delapan persen pekerja percaya penghasilan mereka tidak cukup, sedangkan 45 persen mengatakan mereka hanya bisa bertahan dengan penghasilan mereka.

Sebanyak 4.000 pekerja diwawancarai sebagai bagian dari survei tersebut.
6) 18-04-2015 12:16:43

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015