Medan (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo beserta rombongan tiba di Pangkalan Udara Soewondo Medan, Sabtu, pukul 13.00 WIB dengan menumpang pesawat kepresidenan.

Setelah turun dari pesawat, Presiden disambut Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo, Kajati Sumut M Yusni, dan Ketua DPRD Sumut Ajib Shah.

Usai penyambutan, Presiden dan rombongan menuju VIP Room Lanud Soewondo Medan bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Sumut.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, Presiden Joko Widodo dan rombongan akan dijamu makan siang di salah satu restoran di kawasan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang.

Setelah jamuan tersebut, Presiden menuju PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) Sei Karang dengan menggunakan jalan darat.

Di tempat tersebut, Presiden akan bertemu dan berdialog karyawan PTPN III dan menyerahkan Kartu Indonesia Sehat untuk kalangan pekerja BUMN dan masyarakat.

Presiden juga direncanakan meninjau klinik pratama milik PTPN III untuk meninjau pelaksanaan pemeriksaan "Pap Smear" di ruang Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama milik perusahaan perkebunan tersebut.

Usai melaksanakan kunjungan ke PTPN III tersebut, Presiden dan rombongan kembali ke Medan sebagai persiapan untuk menghadiri pembukaan Kongres IV Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Seusai mengikuti pembukaan Kongres PKPI di salah satu hotel berbintang tersebut, Presiden Jokowi dan rombongan menuju Lanud Soewondo Medan untuk kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat kepresidenan.

Pewarta: Irwan Arfa
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015