Pertemuan pejabat senior atau senior officials meeting akan dimulai besok ...:
Jakarta (ANTARA News) - Penanggung jawab acara Peringatan ke-60 Konferensi Asia Afrika (KAA) Luhut Panjaitan mengatakan sebanyak 32 kepala negara atau kepala pemerintahan dan 86 utusan negara akan menghadiri perhelatan itu.

"Saya bicara per jam sekarang, hingga dua jam yang lalu sebanyak 32 kepala negara dan 86 negara yang akan hadir nanti," ujarnya dalam Konferensi Rakyat Asia Afrika di Galeri Nasional, Jakarta, Sabtu.

Ia mengemukakan bahwa informasi yang didapatkannya sekitar pukul 15.00 WIB, akan ada kepala negara dan beberapa perwakilan negara undangan yang akan tiba pada Selasa (21/4) malam dan Rabu (22/4) pagi di Indonesia.

Selain itu, ia mengemukakan, persiapan teknis dalam penyelenggaraan ke-60 KAA hingga kini berjalan baik, dan pertemuan pejabat senior akan dilaksanakan mulai Minggu (19/4).

"Pertemuan pejabat senior atau senior officials meeting akan dimulai besok, ini dilaksanakan untuk finalisasi persiapan penyelenggaraan konferensi nanti," katanya.

Peringatan ke-60 KAA akan digelar di dua tempat, yakni Jakarta dan Bandung pada 19 hingga 24 April 2015.

KAA pertama diselenggarakan 18-24 April 1955 yang melibatkan dari 29 negara dari Asia dan Afrikauntuk membahas perdamaian, keamanan, dan pembangunan ekonomi di tengah-tengah masalah yang muncul saat itu.

Pewarta: Agita Tarigan
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2015