Jakarta (ANTARA News) - Pelatih kebugaran Corne Van Zyl mengatakan perlu waktu dua bulan bagi kaum Adam untuk membentuk tubuh ala pahlawan super atau "superhero".

"Hanya perlu waktu dua bulan bagi pria, untuk mendapatkan perut rata dan dada tebal," ujar Zyl di Jakarta, Sabtu.

Menurut dia, tubuh seperti itu bisa didapatkan dengan latihan serta nutrisi yang tepat. Otot yang dilatih adalah otot dada dan perut.

"Nutrisi berperan penting dalam pembentukan otot dada. Kurangi makanan cepat saji, pasta dan sebagainya," jelasnya.

Otot dada yang tebal merupakan idaman kaum Adam. Otot dada yang terlatih, penting untuk membantu tubuh lebih lincah dan kuat dalam beraktivitas sehari-hari.

Melatih otot perut sangat penting untuk mencegah penumpukan lemak di perut.

Zyl yang juga Presiden Direktur Golds Gym Indonesia itu menambahkan pihaknya bekerja sama dengan Walt Disney Indonesia memberikan tantangan buga ala "superhero", bersamaan dengan kehadiran film The Avengers - Age of Ultron di Tanah Air.

"Secara berkesinambungan, kami terus berupaya memberikan suasana baru di kelas kebugaran. Tujuannya untuk menjaga motivasi kebugaran bagi pengguna fasilitas. Salah satunya dengan memberikan nuansa superhero sebagai inovasi," jelas dia.

Sementara itu, Direktur PT Walt Disney Indonesia Mochtar Sarman, mengatakan mendukung kerja sama tersebut.

"Kami mendukung Golds Gym dalam mengampanyekan hidup bugar dan sehat. Motivasi bugar ala superhero sangat menarik, penuh inovasi dan membangkitkan antusiasme masyarakat untuk menonton Film The Avengers Age of Ultron dari Marvel yang akan diputar di bulan April ini," kata Mochtar Sarman.

(T.I025)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015