Jakarta (ANTARA News) - Chelsea berhasil mengalahkan Manchester United 1-0, meskipun The Red Devils unggul penguasaan bola hingga 71 persen dalam pertandingan lanjutan Liga Utama Inggris di Stamford Bridge, Sabtu.

Hasil ini tak mengubah posisi kedua klub di tabel klasemen sementara. Chelsea kokoh di puncak klasemen dengan 76 poin, sementara MU tak beranjak dari posisi tiga yang mengoleksi 65 poin.

MU langsung menggebrak sejak awal laga. Salah satunya lewat aksi Wayne Rooney yang melepaskan sepakan keras dari dalam kotak penalti usai menerima umpan tarik Luke Shaw. Namun, sepakan Rooney masih melebar dari sasarannya.

Sepanjang babak pertama, MU lebih unggul penguasaan bola, yang menurut Livescore.com mencapai hingga 67 persen. Sementara Chelsea lebih mengandalakn serangan balik lewat Eden Hazard dan Cecs Fabregas.

Meskipun menang pengusaan bola, namun MU kebobolan terlebih dahulu di menit ke-38. Hazard yang mendapatkan umpan matang dari Oscar, melepaskan tendangan dari sudut sempit di kiri gawang. De Gea pun tak mampu menghalau bola.

Pemain MU Ander Herrera mencoba membalas dua menit kemudian. Namun sepakan kerasnya dari luar kotak penalti, yang di-assist oleh Falcao, berhasil diblok kiper.

Beranjak ke babak kedua, Chelsea langsung menyerang di menit ke-46. Menerima umpan sundulan Fabregas, Zouma melesakkan tendangan dari luar kotak penalti, tetapi bola masih melebar dari sasarannya.

Juan Mata menjajal peruntungan di menit ke-61 untuk menyamakan kedudukan, namun sepakannya dari dalam kotak penalti, melambung di atas mistar gawang. Upaya ini lahir dari umpan matang Luke Shaw.

Di menit ke 73, Hazard nyaris mencetak gol kedua dengan menyontek bola dari luar kotak penalti usai memanfaatkan umpan Azpilicueta. Namun De Gea sigap mengamankan si kulit bundar.

Dua menit jelang laga usai, Di Maria unjuk kebolehan dengan menyontek bola dari luar kotak penalti, namun upayanya berhasil digagalkan penjaga gawang.

Hingga laga berakhir, Manchester United gagal menyamakan kedudukan sehingga Chelsea semakin kokoh di pucuk klasemen sementara.

Susunan pemain

Chelsea (4-2-3-1): Courtois, Ivanovic, Terry, Cahill, Azpilicueta, Zouma, Matic, Oscar, Fabregas, Hazard, Drogba

Manchester United (4-1-4-1): De Gea, Valencia, Smalling, McNair, Shaw, Rooney, Herrera, Fellaini, Young, Falcao

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015