Oakland, Amerika Serikat (ANTARA News) - Golden State Warriors unggul dalam marjin besar untuk membendung New Orleans Pelicans dengan menang 106-99 pada game pertama seri playoff Wilayah Barat NBA.

Stephen Curry mencetak 34 poin untuk mengantarkan Warriors mempertahankan status tim teratas yang telah diperolehnya selama musim reguler lalu.

Namun Pelicans yang berjuang habis-habisan yang kepastian mencuri tiket playoff terakhir Wilayah Barat ditentukan pada malam terakhir pertandingan musim reguler itu tidak mau begitu saja menyerah.

New Orleans sempat memimpin poin dalam marjin 14-0 pada kuarter ketiga dan keempat, untuk menyempit selisih perbedaan poin dari 25 menjadi 11 poin.

Namun Curry dan Klay Thompson bereaksi untuk Golden State dengan menghujani lemparan tiga angka dengan keunggulan 7-0 untuk tim tuan rumah.

AFP melaporkan, Pelicans lalu menyempitkan selisih poin menjadi 93-83 ketika waktu tinggal empat menit lagi. New Orleans terus mempersempit perbedaan poin menjadi empat poin pada menit terakhir, namun sejak itu tak lagi lebih dekat lagi.

Game 2 masih akan ditandingkan di Oakland pada Senin waktu setempat atau Selasa pagi mendatang.  Dalam format best of seven ini, Warriors akan bertanding empat kali di kandangnya dalam seri playoff ini, sedangkan Pelicans tiga kali.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015