... rekonstruksi, Rio akan memperagakan adegan sebelum, sesaat dan setelah pembunuhan terhadap ibu muda beranak satu itu...
Jakarta (ANTARA News) - Penyidik Polda Metro Jaya akan merekonstruksi pembunuhan seorang wanita Deudeuh Alfisahrin alias Tata alias Empi (26) yang dilakukan Mohammad Prio Santoso alias Rio (24) setelah selesai pelaksanaan Konferensi Asia Afrika (KAA) Ke-60.

"Rencana rekonstruksi akan dilakukan setelah selesai pelaksanaan KAA sekitar dua pekan lagi," kata Kepala Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Herry Heryawan, di Jakarta Minggu.

Heryawan mengatakan tersangka Rio akan rekonstruksi yang menggambarkan adegan saat terjadi aksi pembunuhan terhadap korban.

Sehingga penyidik mendapatkan kronologis kejadian untuk membuat terang kasus pembunuhan tersebut.

Dia menambahkan rekonstruksi juga untuk reka ulang agar tidak muncul kejanggalan saat menyusun berkas berita acara pemeriksaan tersangka Rio.

Ketika rekonstruksi, Rio akan memperagakan adegan sebelum, sesaat dan setelah pembunuhan terhadap ibu muda beranak satu itu.

Sebelumnya, Deudeuh Alfisahrin ditemukan meninggal dunia di kamar kontrakan Jalan Tebet Utara 15-C Nomor 28 RT007/10 Tebet Timur Jakarta Selatan pada Sabtu (11/4) sekitar pukul 19.00 WIB.

Tim identifikasi menemukan korban tewas dengan kondisi mulut disumpal kaos kaki, leher dijerat kabel dan tubuh tanpa busana.

Pada akhirnya, petugas meringkus Rio di rumah kontrakannya kawasan Bojong Gede Kabupaten Bogor Jawa Barat pada Rabu (15/4) dinihari sekitar pukul 03.00 WIB.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015