Jakarta (ANTARA News) - Setelah awal bulan ini Galaxy Tab 4 menerima upgrade prosesor 64-bit, Samsung kembali dengan kabar dari Tab generasi berikutnya, Galaxy Tab 5.

Situs teknologi asal Tiongkok, TENAA, seperti dilansir GSM Arena memperlihatkan foto sepasang perangkat berlayar 8 inci dengan resolusi 1024 x 768 piksel.

Kedua perangkat tersebut akan didukung CPU quad-core, clock 1,2 GHz, 2GB RAM dan 16GB memori internal.

Namun, kedua perangkat tersebut nampaknya menunjukkan sedikit perbedaan. SM-P355C terdaftar dengan bobot sedikit lebih berat dibanding SM-T355C dan hanya tersedia dalam pilihan warna putih.

Kamera di varian P juga dijelaskan secara lebih rinci. Tablet tersebut akan hadir dengan kamera belakang 5MP dan kamera depan 2MP. Sementara varian T, dilihat dari foto, akan dilengkapi dengan dua kamera.

Varian P dan T akan menjalankan Android Lollipop. Kedua model tersebut juga akan datang dengan stylus, yang lebih dikenal sebagai S Pen, seperti seri Samsung Note, yang diduga, akan berada di sudut kanan atas dari Galaxy Tab 5.

Dari segi dimensi, Tab 5 akan lebih tipis dari pendahulunya Galaxy Tab 4, namun mungkin, sedikit lebih pendek dan lebih lebar.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015