Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memastikan tidak ada libur bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) selama berlangsungnya Konferensi Tingkat Tinggi Asia Afrika (KAA) ke-60 di Jakarta.

"Tidak ada libur untuk para PNS dan yang lain-lainnya selama penyelenggaraan KAA di Jakarta. Semua aktivitas tetap berjalan normal seperti biasa. Semuanya tetap bekerja," kata Basuki di Jakarta, Minggu.

Menurut pria yang akrab disapa Ahok itu, aktivitas kerja yang tetap berjalan seperti hari-hari biasanya tidak akan terlalu banyak mempengaruhi kondisi lalu lintas selama KAA.

"Saya pikir tidak apa-apa tidak ada libur pegawai. Lagi pula, biasanya juga sudah macet. Paling nanti kalau ada tamu negara yang mau lewat, tinggal diatur saja lalu lintasnya," ujar Ahok.

Dan dia sudah menyerahkan masalah pengaturan lalu lintas selama KAA di Jakarta kepada Ditlantas Polda Metro Jaya, selain Dinas Perhubungan dan Trasportasi.

"Para petugas dan aparat pasti bisa mengaturnya dengan baik," sambung Ahok.

Dia beralasan jika para pegawai atau kegiatan-kegiatan lainnya diliburkan, aktivitas perekonomian pun di ibukota akan terganggu.

KAA ke-60 dilaksanakan mulai 19 hingga 23 April 2015 di Jakarta dan 24 April 2015 di Bandung.


Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015