Semarang (ANTARA News) - Pebalap nasional Rio Haryanto sukses menjuarai race kedua atau "sprint race" seri pembuka lomba balap mobil GP2Seres 2015 di Sirkuit Internasional Sakhir Vahrain, Minggu waktu setempat.

Cep Goldia, Media Relations Rio Haryanto dalam surat elektroniknya, Minggu malam, menyebutkan, Rio yang tergabung dalam tim Campos Racing masuk garis finis paling awal dengan catatan waktu 41:35.490 dari 23 kali putaran.

Posisi kedua ditempati pebalap tim ART Grand Prix Stoffel Vandoorne dengan catatan waktu 41:38.494 sedangkan posisi ketiga ditempati pebalap tim Lazarus N Berthon dengan catatan waktu 41:41.128.

Hasil yang dicapai pebalap asal Solo ini lebih baik dibandingkan capaian pada race pertama atau "feature race" hari pertama atau Sabtu (18/4) yang menempati posisi kedua di bawah pebalap tim ART Grand Prix Stoffel Vandoorne.

Rio mengaku menjalani star sangat baik dari posisi tujuh tanpa berhasil menyalip empat mobil. Mobil terasa sangat kompetitif dan memiliki setelan yang bagus dengan satu set ban prime baru.

"Saya sangat percaya diri untuk menyalip dengan teknik late-braking dan langsung memimpin di lap-lap awal. Saat berada di depan, saya harus menjaga umur ban dan akhirnya berhasil menjaga jarak untuk menjadi juara pertama," kata dia.

Rio menutup kalimatanya dengan, "Terima kasih yang sebesar-sebesarnya kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan yang sangat berarti bagi saya. Semoga ini menjadi awal yang baik di musim ini."

Pewarta: Hernawan Wahyudono
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015