Berlin (ANTARA News) - Werder Bremen mengalahkan tim papan bawah Hamburg SV 1-0 berkat gol dari titik penalti pada menit 84 yang diciptakan Franco Di Santo sehingga tim ini tetap berada dalam pacuan memperebutkan tiket Liga Europa.

Di Santo yang berasal dari Argentina ini mengonversi tendangan penalti ini menjadi golnya yang ke-13 selama musim ini setelah pemain Hamburg Valon Behrami menjatuhkan Zlatko Junuzovic dan lalu diusir ke luar lapangan.  Ini adalah pukulan bagi pelatih Hamburg Bruno Labbadia yang baru saja menukangi tim ini.

Werder naik ke posisi tujuh dengan 38 poin, sedangkan Hamburg menempati posisi buncit dengan 25 poin dengan lima pertandingan tersisa untuk musim ini.

Labbadia kembali ke Hamburg pekan ini dengan tugas menyelamatkan rekor Hamburg di Bundesliga. Hamburg adalah satu-satunya tim yang tak pernah bermain di divisi dua sejak Bundesliga berdiri pada 1963.

Peringkat kedua VfL Wolfsburg, 60 poin, akan berusaha memangkas selisih dari Bayern Munchen menjadi 10 poin, jika sukses mengatasi Schalke 04 malam ini.

Bayern berada di puncak setelah menang 2-0 dari Hoffenheim Sabtu kemarin, sedangkan Bayer Leverkusen menempati posisi tiga dengan 54 poin menyusul kemenangan besar 4-0 atas Hanover 96, demikian Reuters.     

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015