Dia akan sangat mahal"
Amsterdam (ANTARA News) - Manchester United telah mengajukan permintaan kebersediaan pencipta gol terbanyak Liga Belanda Memphis Depay, kata klub sang pemain PSV Eindhoven seperti dikutip Reuters.

"Kami sudah menerima panggilan telepon dari mereka mengenai dia (Depay)," kata direktur teknik PSV Marcel Brands kepada sebuah televisi Belanda.

"Namun belum ada pembicaraan yang diadakan. Ada beberapa klub papan atas yang mengungkapkan keberminatannya."

Brands mengatakan pemain berusia 21 tahun yang mencetak 20 gol selama musim ini, akan dibanderol lebih dari 20 juta euro yang adalah nilai tawaran Tottenham Hotspur yang dilaporkan telah mengajukan pinangan kepada striker ini.

"Harganya akan jauh lebih tinggi dibandingan dengan tawaran dari Tottenham Hotspur," sambung Brands. "Dia akan sangat mahal."

Depay, yang pernah bermain pada Piala Dunia di Brasil tahun lalul, adalah salah seorang pemain kunci di balik sukses PSV merebut gelar juara Liga Belanda dan mencetak salah satu gol saat menang 4-1 dari Heerenveen Sabtu kemarin yang memastikan gelar juara PSV untuk pertama dalam tujuh musim terakhir.

Pelatih PSV Phillip Cocu berkata kepada wartawan bahwa dia sudah memperkirakan Depay dan rekannya dalam timnas Belanda Georginio Wijnaldum akan meninggalkan PSV.

"Peluang mereka akan pergi sungguh bagus," kata Cocu. "Tapi saya berharap kami akan bisa mempertahankan sisa tim. Sedikit mutasi tidaklah terlalu buruk namun harusnya jangan terlalu banyak."



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015