Jakarta (ANTARA News) - Tottenham Hotspur mengalahkan Newcastle United 3-1 dalam laga pekan ke-33 Liga Utama Inggris di stadion St James' Park, Minggu.

Dengan kemenangan ini, Tottenham naik satu peringkat ke poisisi enam klasemen sementara dengan 57 poin  atau sama dengan Liverpool pada posisi lima yang unggul akumulasi gol. Newcastle tetap bertengger pada peringkat 14.

Laman Premier League mencatat, Tottenham menang penguasaan bola hingga 63 persen dan membukukan delapan kali tendangan tepat sasaran, sedangkan Newcastle melakukannya lima kali.

Tottenham unggul 1-0 pada menit 30. Memanfaatkan sebuah umpan dari luar kotak penalti, Nacer Chadli berhasil mengelabui kiper Newacstle, Tim Krul.

Newcastle membalas 19 detik setelah babak kedua bergulir. Gol tercipta berkat bola muntah tendangan Perez yang langsung disambar Jack Colback. Skor berubah imbang 1-1.

Christian Eriksen kembali membuat Tottenham unggul pada menit 53. Eksekusi tendangan bebas Eriksen dari sisi kiri pertahanan Newcastle tak mampu dibaca kiper. Bola pun meluncur ke dalam gawang setelah membentur tiang jauh.

Harry Kane melengkapi kemenangan Tottenham dengan mencetak gol pada masa perpanjangan waktu. Usai menerima umpan Erik Lamela, Kane langsung melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti yang tak mampu diatasi kiper. Skor 3-1 untuk kemenangan tim tamu bertahan hingga laga berakhir.

Susunan pemain

Newcastle (4-2-3-1):
Krul; Janmaat, Coloccini, Williamson, Anita; Abeid, R.Taylor, Colback; Gouffran, Perez, Cabella.
Pelatih: John Carver

Tottenham (4-2-3-1): Vorm, Dier, Fazio, Vertonghen, Rose; Bentaleb, Paulinho, Chadli, Eriksen, Lamela; Kane.
Pelatih: Mauricio Pochettino

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015