Monte Carlo (ANTARA News) - Novak Djokovic menambah gelar Masters setelah memenangi turnamen Monte Carlo pada Minggu waktu setempat.

Petenis nomor satu dunia asal Serbia itu meraih gelar Masters ketiganya dengan kemenangan 7-5, 4-6, 6-3 atas petenis unggulan keenam asal Ceko Tomas Berdych.

Dia menjadi pemain pertama yang meraih tiga gelar Masters pembukaan musim setelah memenangi turnamen Indian Wells, Miami dan Monte Carlo.

"Itu pertandingan yang sulit, pertandingan istimewa," kata petenis yang sudah delapan kali memenangi turnamen Grand Slam itu.

"Tomas bermain hebat dan layak mendapatkan trofi ini seperti saya," katanya.

Djokovic sudah meraih 52 gelar juara dan 23 gelar di tingkat Masters selama karirnya. Ia sekarang menantikan Prancis Terbuka, yang akan mulai akhir bulan depan.

"Saya pikir periode yang paling penting tahun ini tiba sekarang," kata Djokovic, yang kalah dari Rafael Nadal di final Roland Garros tahun lalu.

"Roland Garros dan Wimbledon jelas prioritas. Itu tempat saya ingin menampilkan yang terbaik, tapi kita mesti melakukannya bertahap dan melihat seberapa jauh saya bisa," katanya seperti dilansir kantor berita Xinhua.


Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015