Jakarta (ANTARA News) - Kyrie Irving melewati debut playoff-nya dengan mencetak 30 poin guna memimpin Cleveland Cavaliers mengalahkan Boston Celtics 113-100 pada laga pembuka seri playoff mereka.

Tidak hanya Cavaliers, tiga tim unggulan lebih atas lainnya dan memiliki keuntungan tampil di kandnag lebih banyak dalam seri playoff berformat best of seven ini juga mencatat kemenangan pada Game 1 seri playoff mereka.

Ketiga tim itu adalah Atlanta Hawks yang menang 99-92 melawan Brooklyn Nets, kemudian Memphis Grizzlies yang membekap Portland Trail Blazers 100-86, dan terakhir Los Angeles Clippers yang mengakhiri perlawanan juara bertahan NBA San Antonio Spurs 107-92.

Di Cleveland, Irving mencetak 30 poin, disusul LeBron James 20 poin pada playoff pertamanya untuk Cavaliers dalam lima tahun terakhir.

Ini adalah laga kandang playoff pertama Cleveland sejak 11 Mei 2010 ketika saat itu Celtics merampas Game 5 sehingga James langsung meninggalkan lapangan. Dua bulan kemudian dia pindah ke Miami, namun kini dia telah balik lagi ke Cleveland untuk membantu menghentikan paceklik gelar sejak 1964.

Isaiah Thomas mencetak 22 poin untuk Celtics yang menempati unggulan tujuh. Celtics akan berusaha menyamakan kedudukan pada Game 2 Selasa malam waktu setempat atau Rabu pagi WIB, masih di Cleveland.

Di Atlanta, Hawks sukses dari melewati ujian pertamanya sebagai unggulan utama Wilayah Timur.  Mereka terlalu tangguh bagi Brooklyn Nets yang mereka kalahkan dengan 99-92 dengan 21 poin di antaranya disumbangkan Kyle Korver.

Brooklyn yang mendapatkan sumbangan 34 poin dari Joe Johnson dan Brook Lopez tak mampu mengatasi tim yang pernah menang 4-0 dalam sesi playoff sebelumnya dan menjadi nomor satu di NBA untuk pertama kalinya sejak 1994.

Di Memphis, Beno Udrih membuktikan bahwa Memphis Grizzlies tak terpengaruh oleh kehilangan Mike Conley dan Tony Allen karena cedera, sehingga menang dari Portland Trail Blazers.

Udrih mencatat 20 poin atau poin tertinggi dia selama karir playoff-nya, dan Grizzlies tak pernah terlewati Blazers untuk menang 100-86 dalam Game 1 putaran pertama playoff Wilayah Barat.

Sebaliknya, LaMarcus Aldridge memimpin  Portland dengan 32 poin, sedangkan Damian Lillard menambahkan 14 poin dan Nicolas Batum 15 poin.

Di Los Angeles, Chris Paul mencetak 32 poin dan Blake Griffin 26 poin ditambah 12 rebound untuk membawa Clippers memenangi laga pembuka seri playoff pertamanya dengan mengalahkan San Antonio Spurs 107-92.

Sedangkan Kawhi Leonard mencetak 18 poin untuk Spurs yang selalu memenangi laga pembuka pada 11  seri playoff sebelumnya. Tim Duncan menambahkan dengan 11 poin dan 11 rebound, namun Spurs tak bisa menutup defisit poin yang besar pada paruh kedua.

- ATLANTA HAWKS 99, Brooklyn Nets 92
- CLEVELAND CAVALIERS 113, Boston Celtics 100
- MEMPHIS GRIZZLIES 100, Portland Trail Blazers 86
- LA CLIPPERS 107,  San Antonio Spurs  92

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015