Solo (ANTARA News) - Persis Solo menang telak lawan PSMP Mojokerto Putra dengan skor 6-0 pada pertandingan uji coba persiapan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2015 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Senin.

Tuan rumah Persis Solo maupun PSMP bermain saling menyerang pada babak pertama.

Persis yang diasuh pelatih Aris Budi Sulistyo tersebut mengandalkan kerja sama dan permainan cepat yang membahayakan gawang PSMP Mojokerto Putra yang dipercayakan oleh Saiful.

Serangan Persis baru membuahkan gol menit 23 melalui kerja sama yang baik antara Ferryanto dengan bek kiri Qoiron Sandy. Ferryanto berhasil memanfaatkan dengan baik umpan tarik Sandy dan gol, sehingga kedudukan menjadi 1-0.

Persis kembali menambah gol menit 39 melalui tendangan Andika Dian, kedudukan pun berubah menjadi 2-0.

Gol kedua Persis berawal dari bola umpan Herman Romansyah kepada Andika. Andika yang lolos sendiri dan hanya berhadapan dengan kiper, mengecoh Saiful dan menyarangkan bola ke gawang PSMP.

Persis kembali menambah gol pada injury time penambahan waktu satu menit babak pertama oleh Ferryanto setelah memanfaatkan tarik Andrid Wibowo. Skor 3-0 untuk Persis bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua Persis bermain konsisten dan penuh semangat.

Masuknya gelandang Herman Romasyah banyak memberikan kontribusi untuk pengaturan serangan melalui lini tengah. Persis kemudian menambah gol melalui Dedi Cahyono menit 54 memanfaatkan umpan tarik Hendri Aprilianto.

Persis yang sudah unggul empat gol kemudian memasukkan Indra Gunawan menggantikan Ferryanto, memainkan Ainudin, Andrid, dan Rosyid.

Persis menambah gol menit 65 melalui tendangan Indra Gunawan yang memanfaatkan umpan tarik dari Sandy, sehingga kedudukan menjadi 5-0 untuk tim tuan rumah.

Persis kembali memasukan bek muda Feri Rusgiantoro yang menggantikan Qoiron Sandy.

Persis kembali mencetak gol menit 85 melalui tendangan kaki Ainudin yang berhasil lolos dan melewati dua pemain belakang PSMP Ainudin yang tinggal berhadapan kiper PSMP.

Persis menang besar 6-0.

Pelatih Persis Solo Aris Budi Sulistyo mengatakan bahwa timnya bermain penuh semangat dan kerja sama tim sudah mulai baik. Namun, pemain Persis masih perlu dibenahi soal kecermatan.

"Anak-anak sudah ada peningkatan penyelesaian akhir lebih tenang. Namun, anak-anak masih kurang cermat karena banyak peluang yang seharusnya menjadi gol," kata Aris Budi.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015