Persiapan KAA ini sangat luar biasa, hari ini saya belum fit 100 persen"
Bandung (ANTARA News) - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akan menjadi pembaca teks "Dasa Sila Bandung" pada puncak peringatan ke-60 Konferensi Asia Afrika (KAA) di Gedung Merdeka, Bandung, Jumat (24/4).

"Ya saya akan membacakan Dasa Sila Bandung di Gedung Merdeka pada Jumat nanti," kata Ridwan Kamil di Bandung, Senin.

Ia menyebutkan, sudah mempersiapkan diri untuk membacakan Dasa Sila Bandung yang akan disampaikannya dalam Bahasa Inggris.

"Ya dalam Bahasa Inggris lah," kata pria yang akrab disapa Emil itu.

Wali Kota Bandung menjadi tuan rumah pada perayaan ke-60 KAA itu dan mengaku sangat beruntung karena berkesempatan menggarap peristiwa berejarah itu.

"Persiapan KAA ini sangat luar biasa, hari ini saya belum fit 100 persen," katanya.

Ia mengaku kondisi tubuhnya tidak sedang bugar, namun tetap ke luar kantornya untuk mengecek kesiapan KAA baik di jalur yang akan dilewati delegasi dan di sekitar ring satu.

Ia berharap perhelatan 10 tahunan itu bisa memberi makna bagi Bandung termasuk warga kota Bandung yang dipersilahkan untuk menyambut para delegasi di sepanjang jalur yang akan dilewati.

"Warga Bandung dipersilakan melakukan penyambutan delegasi di sepanjang jalan yang akan dilintasi oleh delegasi, kecuali Jalan Asia Afrika harus kosong," katanya.

Ia meminta warga memperlihatkan keramahan warga Kota Kembang serta menjadikan momen itu sebagai sebuah spirit untuk Kota Bandung yang lebih baik.

"Peringatan KAA juga berdampak secara ekonomi bagi Kota Bandung, berdasarkan survey Kementerian Pariwisata, selama perhelatan ini Kota Bandung perguliran rupiah terkait kegiatan itu mencapai Rp480 miliar," kata Ridwan.



Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015