Saya mengerti tidak akan mudah, tapi optimistis 100 persen kami mampu melakukannya
Muenchen (ANTARA News) - Pep Guardiola janji akan membalikkan defisit gol kekalahan Bayern Munchen dari FC Porto 1-3 pada leg pertama perempat final Liga Champions pekan lalu.

Pada laga itu Porto menang berkat sepasang gol Ricardo Quaresma dan Jackson Martinez sementara gol hiburan Bayern dicetak bekas gelandang Barcelona, Thiago Alcantara.

Bayern akan melawan Porto pada leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu dini hari, dan Guardiola mengakui sedang di bawah tekanan guna menyumbangkan lebih dari sekadar gelar Bundesliga untuk klub berjuluk FC Hollywood itu.

"Kami harus mengambil lebih banyak risiko setelah menerima hasil di leg pertama, namun saya gembira sudah sampai pada tahap ini," kata Pep Guardiola seperti dilansir dari Skysports, Selasa.

"Saya mengerti tidak akan mudah, tapi optimistis 100 persen kami mampu melakukannya," tegas pelatih kebangsaan Spanyol itu.

"Kami selangkah lagi (memenangi) Piala Jerman dan Liga Jerman jika kami menang melawan Berlin pada Sabtu, kami juara," kata bekas pelatih dan pemain Barcelona itu.

"Mengesankan ketika saya melihat banyak masalah yang kami punya. Tapi saya tahu di mana saya berada, tidak cukup sekadar memenangi Bundesliga dan Piala Jerman," katanya.

"Tiga gelar adalah target untuk klub sebesar Real Madrid, Barcelona dan Bayern Munchen, dan saya bangga di sini bersama para pemain," katanya.

Pada laga yang akan digelar Rabu dini hari WIB di Allianz Arena, Bayern Munchen setidaknya harus mencetak lebih dari dua gol ke gawang Porto tanpa kebobolan jika ingin lolos ke semi final Liga Champions.

Penerjemah:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015