Oakland (ANTARA News) - Tuan rumah Golden State Warriors mencatatkan kemenangan kedua pada seri playoff berformat best of seven menghadapi New Orleans Pelicans yang kali ini ditundukkannya dengan skor 97-87.

Klay Thompson dan Stephen Curry memimpin kemenangan Warriors ini dengan masing-masing melesakkan 26 dan 22 poin, namun Curry ditambah enam assist.

"Kami tetap menikmati waktu dan melakukan banyak hal gila.  Itu semua membuktikan siapa diri kami," kata pelatih Warriors Steve Kerr seperti dikutip laman NBA.com.

Warriors yang menjadi unggulan pertama sempat ketinggalan 13 poin pada kuarter pertama karena start perkasa dari dua Pelicans, yakni Anthony Davis dan Eric Gordon.  Namun, sebelum paruh kedua mula, Warriors berbalik melesat untuk memimpin.

New Orleans berkesempatan membalas dua kakalahan pada dua game awal dengan memenangi dua game berikutnya di kandangnya yang akan dimulai Kamis malam waktu setempat atau Jumat pagi WIB pekan ini.

Davis mencetak 26 poin dan 10 rebound, sedangkan Gordon mencatat 23 poin untuk Pelicans yang bermain lebih tenang dibandingkan dengan pertandingan playoff pertama dua hari lalu.

Warriors melaju ke playoff dengan memenangi 20 pertandingan terakhirnya secara berturut-turut dan merampas 41 dari total 43 pertandingan kandang selama seri reguler.  Sebaliknya Pelicans nyaris tak bisa maju ke playoff.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015