Singkatnya, mereka akan sulit menang
Paris (ANTARA News) - Pesismistis, itulah aura yang dicetuskan mantan bek sayap kiri timnas Prancis, Eric Abidal, yang menghabiskan enam musim kompetisi bersama Barcelona.

Ia memprediksi Paris Saint-Germain (PSG) hanya punya sedikit peluang untuk lolos ke semi final Liga Champions usai kalah 1-3 atas Barcelona di Parc des Princes.

"Peluang PSG kecil. Saya bisa mengatakan hal ini karena saya kenal Barcelona dari dalam hingga luar. PSG tidak akan difavoritkan. Mereka sulit menghindari kekalahan. Dalam kasus apapun, tim Perancis itu harus mencetak gol. Jika mereka kebobolan akan semakin sulit," kata Abidal kepada harian Prancis Le Parisien, Selasa.

Abidal kemudian menilai kekalahan PSG karena dua pemain penting, Zlatan Ibrahimovic dan Marco Verratti, absen pada leg pertama.

"PSG tidak bisa mengambil keuntungan pada leg pertama karena kehilangan pemain. Saya tidak yakin ada banyak perbedaan antara kedua tim," kata Abidal.

Kendati PSG pernah mengalahkan Barcelona 3-2 di Paris pada fase grup Liga Champions namun Abidal yakin raksasa Prancis itu akan kesulitan ketika bertandang ke Barcelona.

"Singkatnya, mereka akan sulit menang," kata Abidal yang pernah memperkuat Oympique Lyon dan Barcelona.

Barcelona akan menjamu PSG di Camp Nou pada Rabu dini hari WIB dan klub katalan itu hanya memerlukan hasil imbang saja untuk lolos ke semi final.

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015