Jakarta (ANTARA News) - CEO Asus Jerry Shen secara resmi meluncurkan smartphone ZenFone 2 di Jakarta untuk pelanggan setia di seluruh Asia Tenggara dalam event experience 2 Morror di Jakarta, Indonesia, Selasa.

"ZenFone 2 adalah smartphone yang sangat dinanti-nanti, dan didesain berdasarkan respons dan keberhasilan ZenFone generasi pertana di Indonesia dan seluruh Kawasan Asia Tenggara," kata Jerry, di Jakarta.

Salah satu varian yang diluncurkan adakan perangkat dengan memori 4GB yang merupakan ponsel pertama dengan memori sebesar itu.

Jerry mengatakan kini ZenFone 2 memiliki desain baru yang terinspirasi dari Zen, performa yang tinggi dan pengalaman luar biasa yang akan membawa penggunanya ke level baru dari sebuah kemewahan.

"Kami sangat bergembira membawa ZenFone 2 pada pelanggan di Asia Tenggara," katanya.

Dia mengatakan Asus yakin bahwa teknologi terbaik sudah seharusnya digunakan oleh masyarakat luas dan kami telah mencurahkan segala kemampuan untuk menciptakan sebuah kemewahan yang bisa dinikmati semua orang.

"Sejak meluncurkan ZenFone di tahun 2014, Asus telah mendapatkan sambutan luar biasa dari pengguna dan meraih 238 penghargaan dari seluruh dunia," jelasnya.

Intel President and General Manager Asia Pacific and Japan Robby Swinnen berkenan menyambut kehadiran ZenFone sekaligus merayakan kerja sama jangka panjang antara kedua perusahaan.

Pihaknya sangat bangga, katanya, bahwa kerja sama kami dengan Asus kembali menghadirkan inovasi baru.

Dengan ZenFone Asus menawarkan pengalaman mobile yang luar biasa bagi pengguna dalam bentuk yang tipis, mengkombinasikan prosesor intel atom 64-bit dengan solusi LTE-advanced intel XMM 7260," jelasnya.

Zenfone 2 ini menggunakan desain premium, fitur dan spesifikasi mumpuni, namun ditawarkan dengan harga yang sangat menarik.

Desain premiumnya juga berhasil meraih penghargaan IF Desain Award 2015 di Jerman.

Zenfone 2 memiliki ukuran yang sangat tipis, hanya 3,9 milimeter saja di sisi tertipisnya. Meski secara dimensi lebih kecil dibanding smartphone premium umumnya.

Perangkat ini, katanya, memiliki rasio screen to body sebesar 72 persen. Dengan kata lain, Asus berhasil menciptakan smartphone 5,5 inchi dengan body sebesar smartphone 5 inci saja.

Asus ZenFone 2 menggunakan sistem operasi android 5.0 lolipop 64-bit dan Asus ZenUI 2.0 untuk pengalaman pengguna terbaik.

Berdesain metalik premium dengan aksen guratan dan memiliki cover belakang yang melengkung ergonomis.

Sebuah tombol intuitif yang berfungsi sebagai kontrol volume dan shutter untuk memotret selfie tersedia di belakang sehingga mudah digunakan dengan satu tangan.

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015