Jakarta (ANTARA News) - Di antara beragam cara yang dapat orang lakukan untuk memerangi stres, memanfaatkan setiap menit berkualitas bersama orang-orang tersayang adalah salah satunya, menurut People Development and Change Management Expert, Alexander Sriewijono.

Alexander mengatakan, pada masyarakat urban terutama Jakarta, salah satu stresor yang kerap muncul ialah kemacetan lalu lintas.

Dia mencontohkan,  masyarakat urban menghabiskan sekitar 400 jam di jalan selama setahun atau hampir sama dengan 2,5 bulan waktu bekerja, hanya karena kemacetan lalu lintas.

"Hal tersebut menyebabkan tingginya tingkat stres kita sebagai masyarakat urban. Di sinilah pentingnya emotionally recharging, " ujar Alexander dalam perayaan dua tahun hadirnya pelopor multi beverage machine di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, memanfaatkan setiap menit berkualitas dengan diri sendiri atau bersama orang-orang tersayang dapat membuat kita kembali siap menghadapi berbagai tantangan hidup.

Alexander menambahkan, waktu yang terbatas untuk berkumpul bersama orang-orang tersayang, bukanlah masalah, karena yang penting ialah menikmati setiap menitnya yang berkualitas.

"Memiliki waktu yang terbatas bukanlah penghalang, sebenarnya yang dibutuhkan hanyalah menikmati menit yang berkualitas," tambah people development consultant itu.  

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015