Kami akan menebarkan virus agar negara-negara Asia Afrika memiliki kepedulian yang sama terhadap kemerdekaan negara Palestina,"
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI Meutya Viada Hafid mengatakan pihaknya akan menyuarakan komitmen Indonesia terhadap kemerdekaan Palestina dalam Konferensi Parlemen Asia Afrika (KPAA) Kamis (23/4) mendatang.

"Kami akan menebarkan virus agar negara-negara Asia Afrika memiliki kepedulian yang sama terhadap kemerdekaan negara Palestina," kata Meutya di Jakarta, Selasa.

Meutya menjelaskan dukungan terhadap kemerdekaan Palestina merupakan komitmen Indonesia, yang juga didukung pemerintahan Jokowi melalui agenda nawacitanya.

"Jadi tidak ada salahnya kita angkat melalui KPAA, jadi sangat baik," kata dia.

Meutya mengatakan dalam acara yang rencananya dihadiri perwakilan parlemen negara-negara Asia Afrika itu, Presiden Jokowi akan memberikan kata sambutannya, diikuti sambutan dari Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono.

Menurut Meutya, pada Selasa malam hari ini, bakal dilangsungkan geladi kotor perhelatan KPAA tersebut.

"Hari ini sudah datang perwakilan parlemen Vietnam berikut kepala negaranya. Besok saya akan menjemput perwakilan dari Laos," terang dia.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015