Jakarta (ANTARA News) - Penyerang Barcelona asal Brasil, Neymar da Silva, mencetak sepasang gol yang membawa timnya unggul 2-0 (agregat 5-1) atas Paris Saint-Germain pada babak pertama leg kedua perempatfinal Liga Champions di Camp Nou, Rabu dini hari Wib.

Gol Neymar tercipta di menit 14 setelah menerima umpan terobosan dari Andrés Iniesta. Kendati dijaga oleh bek PSG, Dabid Luiz, namun Neymar berlari lebih cepat kemudian melepaskan tembakan yang tidak mampu ditangkap Sirigu.

Sebelumnya, David Luiz sudah mendapat kartu kuning akibat melanggar Rakitic.

Bekas penyerang Santos, Neymar, kembali merobek jala gawang PSG setelah menerima umpan Dani Alves dari sayap kanan. Skor 2-0 untuk klub Katalan.

Gerard Pique nyaris menambah keunggulan Barcelona melalui sundulannya di menit 38 namun bola berhasil dibuang David Luiz. Hingga jeda babak pertama skor 2-0 untuk keunggulan Barcelona.

Skor ini membuat Barcelona menapak satu kaki di semifinal karena pada babak kedua PSG harus mencetak lima gol tanpa kebobolan jika ingin lolos.

Berikut susunan pemain Barcelona vs PSG:

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Busquets, Rakitic, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar
Cadangan: Bravo, Bartra, Adriano, Sergi Roberto, Xavi, Rafinha, Pedro

Paris Saint-Germain (4-3-3): Sirigu; Van der Wiel, Marquinhos, David Luiz, Maxwell; Cabaye, Verratti, Matuidi; Cavani, Ibrahimovic, Pastore
Cadangan: Douchez, Camara, Digne, Lucas Moura, Rabiot, Bahebeck, Lavezzi

Wasit: Oddvar Moen (Norwegia)

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015