Jakarta (ANTARA News) - Pasangan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menyingkirkan wakil Maladewa dalam putaran kedua Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (Badminton Asia Championship) 2015 di Wuhan Tiongok, Rabu.

"Kami lebih banyak mencoba lapangan saja hari ini. Kami belum menemui kesulitan menghadapi lawan karena mereka punya peringkat di bawah kami. Sepertinya besok kami juga masih dapat melewati lawan," kata Hendra selepas pertandingan di Wuhan Sports Center Gymnasium seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang diterima Antara di Jakarta, Rabu.

Hendra/Ahsan menaklukkan pasangan Mohamed Ajfan Rasheed/Nasheeu Sharafuddeen dalam pertandingan selama 21 menit dengan skor 21-12 dan 21-12.

Pada putaran perempat final yang akan berlangsung pada Kamis (23/4), pasangan pelatnas PBSI itu akan menghadapi ganda putra Turkmenistan Azat Annanazarov/Penaberdy Sopyyev.

"Ini Kejuaraan Asia kami yang pertama kali. Kami ingin merebut gelar juara dalam turnamen ini," kata Hendra.

Sementara, Ahsan mengatakan akan fokus bermain pada putaran-putaran awal pertandingan dan tidak ingin meremehkan lawan-lawan yang akan dihadapinya bersama Hendra dalam turnamen berhadiah total 200 ribu dolar AS itu.

Pada partai tunggal putra, Dionysius Hayom Rumbaka menang mudah menghadapi pebulu tangkis Kazakhstan Artur Niyazov dalam pertandingan selama 22 menit dengan skor 21-9 dan 21-6.

Selain Hayom dan pasangan Hendra/Ahsan, Indonesia juga menempatkan enam wakil lagi dalam Kejuaraan Asia setelah Tommy Sugiarto pada partai tunggal putra mengundurkan diri akibat penyembuhan cedera.

Pada partai tunggal putri, Indonesia diwakili Maria Febe Kusumastuti dan diikuti pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

Pada partai ganda putra, Hendra/Ahsan juga ditemani pasangan Ade Yusuf/Wahyu Nayaka.

Terakhir pada partai ganda campuran, tiga pasangan andalan Indonesia ikut turun memperebutkan gelar juara yaitu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015