Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dikatakan telah menunjuk Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo sebagai Ketua Tim Transisi untuk mengambil alih sementara kepengurusan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Tadi membahas Tim Transisi, Ibu (Rita Subowo) ditunjuk oleh Menpora untuk jadi ketua tim," kata Sekretaris Jenderal KOI Hipni Hasan, seusai mendampingi Rita bertemu Menpora di kantor Kemenpora Jakarta, Rabu.

Hipni mengatakan pertemuan tersebut membahas seputar pembentukan Tim Transisi yang sedang dirancang oleh Kemenpora.

Ia juga mengatakan Ketua KOI siap menjalankan tugas dari Menpora. "Beliau bilang siap menjalankan tugas pemerintah, bukan sebagai Ketua Tim Transisi," ucap Hipni.

Sementara Rita sendiri hanya berkomentar sedikit mengenai kedatangannya ke PSSI. "Saya hanya memberikan informasi mengenai situasi kondisi sekarang seperti apa," kata dia.

Rita mengatakan KOI menginginkan keputusan yang terbaik dan tidak mengganggu kegiatan olahraga di Indonesia.

"Mudah-mudahan tidak terganggu. Kita ingin yang terbaik, yang penting kepentingan nasional tidak tercederai," ujar Rita.

Selain membahas tim transisi, Rita mengatakan pertemuan dengan Menpora juga membicarakan perihal kesiapan atlet untuk SEA Games 2015 di Singapura.

Seperti diketahui, setelah Menpora mengeluarkan surat keputusan untuk membekukan PSSI pada Jumat (17/4), Kemenpora menyatakan akan membentuk Tim Transisi yang akan mengambil alih hak dan kewenangan PSSI sampai terbentuknya kepengurusan yang kompeten sesuai dengan mekanisme organisasi dan statuta FIFA.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015