Kami masih memberikan waktu selama sepekan untuk membuktikan kualitasnya. Kami tentu berharap pemain yang bersangkutan mampu memanfaatkan kesempatan ini dengan memperlihatatkan kemampuan yang dimiliki,"
Makassar (ANTARA News) - Tim PSM Makassar kembali kedatangan pemain gelandang asing untuk mengikuti seleksi demi mengisi satu kuota pemain asing pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) atau QNB League musim 2015-2016.

Pelatih Kepala sementara PSM, Hans Peter Schaller di Makassar, Rabu, mengatakan pemain asing yang ikut berlatih bersama tim Juku Eja hari ini merupakan pemain asal Argentina yakni Carlos Raul Sciucatti.

"Kami masih memberikan waktu selama sepekan untuk membuktikan kualitasnya. Kami tentu berharap pemain yang bersangkutan mampu memanfaatkan kesempatan ini dengan memperlihatatkan kemampuan yang dimiliki," katanya.

Carlos Raul Sciucatti sendiri bukan nama baru di kompetisi Indonesia. Pemain ini sebelumnya pernah memperkuat sejumlah tim di Tanah Air seperti Persijap Jepara dan PLSL Lhoksumawe pada era kompetisi IPL.

Mengenai keputusan pelatih memberikan waktu yang cukup lama pada sang pemain, juga sebagai upaya untuk lebih mengenal karatker pemainyang bersangkutan. Jika bisa memerankan sosok playmaker seperti yang diharapkan maka tim pelatih akan mengakomodasikan ke Manajemen PSM untuk direkrut.

Sebaliknya jika ternyata selama mengikuti seleksi tidak menunjukkan permaian yang istimewa tentu akan mengalami nasib serupa dengan sejumlah pemain yang telah dipulangkan sebelumnya.

"Kami tidak ingin merekrut pemain yang kemampuannya sama saja dengan peman lokal karena PSM sudah memiliki pemain berposisi gelandang," jelasnya.

Tim pelatih sebelumnya telah memulangkan dua pemain asing yang baru saja mengikuti seleksi di PSM yakni Frank Oliver Ongfian (Kamerun) dan Evandro Antonio Devilaqua asal Brasil.

Selain persoalan waktu yang sempit, penampilan kedua pemain pada saat mengikuti seleksi perdana di PSM juga gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya yang bisa dijadikan pertimbangan tim pelatih untuk merekomendasikannya ke Manajemen PSM.

"Mereka sama dengan pemain kita, tidak ada terlalu istimewa. Tapi menentukan pilihan dalam waktu yang singkat ini sunggu sangat sulit," katanya.

Langkah manajemen dan tim kepelatihan untuk mendatangkan pemain, dilakukan karena salah satu playmekernya yakni Nenad Begovic tidak lolos verifikasi yang dilakukan oleh PT Liga Indonesia.

Klub dan kompetisi yang diikuti oleh pemain asal Serbia tersebut tidak diakui oleh FIFA hingga kontrak pemain tersebut terpaksa diputus oleh manajemen.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015