Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan software dan layanan business analytics SAS menunjuk Peter Sugiapranata sebagai direktur penjualan (sales director) SAS Indonesia.

Peter akan bertanggung jawab mendorong pendapatan penjualan dan kegiatan go-to-market SAS ke pasar Indonesia yang sedang berkembang pesat, kata SAS Indonesia dalam siaran persnya di Jakarta, Rabu.

Peter Sugiapranata bergabung dengan SAS dari SAP, dimana dia telah menghabiskan 7 tahun menangani eksekusi penjualan secara konsisten dan inisiatif kemitraan strategis di Indonesia.

Sudipta K Sen, regional director SAS South East Asia mengatakan,"Dengan pengalaman hampir 14 tahun dalam penjualan dan manajemen klien di industri IT Indonesia, Peter telah memiliki pemahaman yang kuat mengenai situasi penjualan yang kompetitif di Indonesia."

"Penunjukan Peter diharapkan akan membangun lebih jauh pertumbuhan ganda yang kuat oleh SAS Indonesia tahun lalu untuk mempercepat penetrasi pasar kami dalam business analytics."

SAS, katanya, berkomitmen membantu klien dan mitra di Indonesia menangkap peluang pertumbuhan dan bekerja sama dengan akademisi serta departemen pemerintah untuk memastikan perkembangan ilmu data dan profesional analytics dalam industri.

Peter menjelaskan,"Salah satu tantangan yang dihadapi oleh banyak perusahaan di Indonesia saat ini adalah bagaimana industri kita dapat mengambil pendekatan yang lebih terstruktur terhadap gagasan baru big data analytics dan menyadari keuntungan yang cepat dari investasi ini."

Peter meraih gelar Sarjana Ekonomi jurusan Manajemen di Universitas Katolik Parahyangan. Dia juga pernah bekerja sebagai kepala konsultan bisnis untuk industri jasa keuangan di Astra Graphia Information Technologies.

Pewarta: Suryanto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015