Munchen, Jerman (ANTARA News) - Bayern Munchen dibanjiri pesanan tiket laga kandang semifinal Liga Champions menyusul kemenangan historis 6-1 mereka dari Porto yang membuat Pep Guardiola berjingkrak kegirangan.

Jingkrakan Guardiola setelah salah satu dari lima gol Bayern pada babak pertama Rabu dini hari lalu itu membuat kantong celana sebelah kiri sang pelatih Spanyol itu robek.

"Yaah robek. Tidak apa-apa deh, saya akan pakai celana baru pada pertandingan mendatang," seringai Guardiola.

Bayern mencapai semifinal Liga Champions untuk tahun keempatnya berturut-turut setelah membalikkan defisit 1-3 pada leg pertama di Porto menjadi unggul 7-4 pada leg kedua perempat final mereka.

Ini adalah pertama kali dalam sejarah Bayern bisa lolos ke turnamen Eropa dengan sempat defisit dua gol  dan untuk pertama kalinya dalam babak knock out Liga Champions satu tim bisa mencetak lima gol pada babak pertama.

Bayern menciptakan 40 menit awal yang menakjubkan dengan unggul 5-0 ketika striker timnas Polandia Robert Lewandowski mencetak gol keduanya.

"Banyak orang yang menganggap kami tak mampu melakukannya, namun kami adalah FC Bayern Munchen," kata Lewandowski yang kini sudah mengemas 22 gol selama musim ini. "Kami tahu kami harus melangkahi gas, namun memimpin dengan lima gol pada babak pertama adalah sungguh gila."

Allianz Arena di Munchen memiliki kapasitas 70.000 penonton untuk pertandingan-pertandingan tingkat Eropa.

Namun sudah ada 271.000 permintaan pesanan tiket untuk semifinal nanti, hanya dari pendukung terdaftar Bayern, menjelang undian babak empat besar Jumat luasa untuk menentukan semifinal yang akan digelar pada 5 dan Mei, serta 12 dan 13 Mei.

Pertandingan itu diklaim akan menciptakan rekor tontonan televisi Jerman di mana 11,23 juta pemirsa akan tumplek melihat stasiun televisi ZDF guna menyaksikan laga itu. Jumlah ini sepertiga total penonton televisi di Jerman.

Kemenangan Bayern semakin menawan karena tanpa kehadiran duo gelandang Franck Ribery dan Arjen Robben, sedangkan kapten timnas Jerman Bastian Schweinsteiger dibangkucadangkan.

Bayern bisa merebut trofi pertamanya musim ini Sabtu nanti jika bisa mengalahkan Hertha Berlin di kandangnya.

Tim asuhan Guardiola masih berusaha mengulangi sukses trebel 2013 dengan menggondol trofi Liga Champions, Liga Jerman dan Piala Liga di mana akan melawan Borussia Dortmund pada semifinal Piala Jerman.

Ini menjadi keenam kalinya berturut-turut Guardiola mampu membawa sebuah tim maju ke babak empat besar di turnamen Eropa setelah empat kali bersama Barcelona dan kini dua kali bersama Bayern yang dia latih sejak Juni 2013, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015