Kudus (ANTARA News) - Tim Persiku Kudus, Jawa Tengah, masih membutuhkan dua pemain baru untuk memperkuat lini belakang karena selama putaran pertama Liga Nusantara kinerja lini belakang dinilai masih lemah dan sering kebobolan.

Menurut Pelatih Persiku Kudus Riono Asnan di Kudus, Rabu, lini belakang tim Persiku memang perlu diperkuat dengan mendatangkan pemain baru berkualitas.

Pemain yang menjadi incaran, yakni Muhamat eks pemain Persik Kediri dan Fathul Manan eks pemain Persitara Jakarta Utara.

Jasa kedua pemain tersebut, kata dia, sangat dibutuhkan untuk menempati lini belakang agar tidak mudah keropos saat menjalani laga putaran dua nantinya.

"Keputusan, kami serahkan sepenuhnya kepada manajamen apakah nilai kontrak keduanya bisa dipenuhi," ujarnya.

Harapannya, kata dia, sebelum putaran kedua bergulir pada Rabu (29/4) Persiku sudah mendapatkan tambahan dua pemain anyar.

Untuk merealisasikan target kembali ke kasta Divisi Utama, kata dia, memang butuh pemain berkualitas agar poin yang diraih selama putaran dua nanti bisa maksimal.

Sementara itu, Manajer Persiku Kudus Agus Imakudin mengakui, sesuai usulan pelatih memang sepakat untuk menambah dua amunisi baru untuk memperkuat lini belakang.

"Agar bisa naik ke kasta Divis Utama, tim Persiku memang harus diperkuat pemain berpengalaman karena sejak awal perekrutan memang berupaya demikian," ujarnya.

Terkait dengan rencana merekrut dua pemain eks Persik dan Persitara, kata dia, hingga kini masih tahap negosiasi.

Apabila sudah ada kesepakatan soal harga, kata dia, kedua pemain tersebut memang diharapkan bisa diturunkan pada laga putaran kedua nantinya.

Untuk kemampuan, kata dia, kedua pemain tersebut memang tidak diragukan lagi.

Berdasarkan klasemen sementara Liga Nusantara, Persiku berada di peringkat pertama dengan poin sembilan dari empat kali laga dari lima tim yang ada di Grup B Jateng Liga Nusantara.

Sementara uturan kedua, Persipa Pati dengan poin tujuh dari empat kali main. 

Pewarta: Akhmad NL
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015