Berlin (ANTARA News) - Manchester United telah memasang harga 30 juta euro untuk mendapatkan bek timnas Jerman yang bermain pada Borussia Dortmund, Mats Hummels, lapor Sport Bild seperti dikutip AFP.

Belum lama bulan ini Hummels mengakui telah memastikan opsinya di tengah laporan bahwa bos United  Louis van Gaal menginginkan pemain Dortmund yang turut mempersembahkan Piala Dunia itu untuk memperkuat tim pertahanan MU musim depan.

Setelah pelatih Dortmund Jurgen Klopp Rabu lalu mengumumkan akan pergi pada akhir musim ini, Hummels dianggap sebagai bintang besar berikutnya yang akan meninggalkan finalis Liga Champions 2013 itu.

Harian Jerman Bild menyebut tawaran United itu terlalu murah bagi Borussia, namun Dortmund bisa dibujuk untuk melepaskan kapten mereka itu dengan banderol 40 juta euro.

Hummels bergabung bersama Dortmund dari pesaingnya Bayern Munchen pada 2007 dalam status pinjaman sebelum Borussia membayarnya dengan 4,2 juta euro dua tahun kemudian.

Pemain berusia 26 tahun itu adalah bagian dari skuat Dortmund yang menjuarai Liga Jerman pada 2011 dan 2012 sebelum finis sebagai runner-up di bawah Bayern dalam dua tahun terakhir.

Dia adalah pilihan utama pada Piala Dunia lalu dengan menciptakan dua gol untuk Jerman di Brasil pada 2014.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015