Munchen (ANTARA News) - UEFA akan mendakwa pelatih Bayern Munchen Pep Guardiola dan FC Porto Julen Lopetegui atas insiden terpisah pada laga leg kedua perempat final Liga Champions.

Guardiola akan didenda atas "insiden non-olahraga" akibat mengenakan kaus berpesan "Justicia para Topo" pada konferensi pers yang didedikasikan untuk pewarta Argentina, Jorge "Topo" Lopez, yang tewas kecelakaan mobil pada Piala Dunia 2014 Brasil.

Guardiola dituduh melanggar Pasal 11, ayat 2c UEFA  tentang "prinsip-prinsip umum berperilaku" yang melarang acara olahraga dimanfaatkan untuk kampanye non-olahraga.

Kantor berita Jerman, DPA, mewartakan bahwa keluarga Lopez mengeluhkan penyelidikan atas kecelakaan yang terjadi di malam semifinal Argentina melawan Belanda di Sao Paulo, berjalan lamban.

Sementara itu, Lopetegui akan dihukum terkait perilakunya ketika pemain Porto, Ivan Marcano, diusir wasit pada laga yang berkesudahan 6-1 itu. UEFA mengumumkan kasus ini akan ditangani oleh Badan Kontrol, Etika dan Disiplin UEFA pada 21 Mei. Demikian ESPN.

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015