Jakarta (ANTARA News) - Pasangan ganda putra pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira akan bermain nekat menghadapi pasangan unggulan pertama asal Korea Selatan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong dalam putaran ketiga Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (Badminton Asia Championship) 2015 di Wuhan, Kamis.

"Kami ingin bermain fokus dan siap kerja keras di lapangan besok. Kami harus yakin dengan kemampuan diri sendiri. Kami siap tampil nekat dan berani lelang menghadapi serangan balik lawan," kata Wahyu di Wuhan seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial PBSI yang diterima Antara di Jakarta, Rabu malam.

Pertemuan Ade/Wahyu dengan pasangan peringkat satu dunia dalam kejuaraan Asia itu akan menjadi pertemuan kedua setelah pertandingan Malaysia Terbuka 2014 yang dimenangkan Yong Dae/Yeon Seong dengan skor 21-17 dan 21-19.

"Kami harus bermain dengan bagus, kalau bisa kami menang. Kami berusaha untuk tidak mudah menyerah dan percaya siapapun dapat dikalahkan," kata Ade.

Pasangan Indonesia peringkat 30 dunia itu melaju ke putaran ketiga setelah lawan mereka asal Iran Vatannejad-Soroush Eskandari/Hasan Motaghi mengundurkan diri dari pertandingan.

Sementara wakil lain Indonesia untuk partai ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan menghadapi pasangan Turkmenistan Azat Annanazarov/Penaberdy Sopyyev.

Kedudukan Hendra/Ahsan di atas kertas lebih unggul dibanding ganda putra Turkmenistan sehingga pasangan Indonesia itu diperkirakan akan melaju mudah ke putaran perempat final menghadapi pemenang pertandingan antara pasangan India Manu Attri/Sumeeth Reddy dan pasangan Tiongkok Liu Xiaolong/Qiu Zihan.

Selain kedua pasangan ganda putra itu, Indonesia menempatkan enam wakil lain pada kejuaraan berhadiah total 200 ribu dolar AS itu.

Pada partai tunggal putra, Hayom Dionysius Rumbaka menjadi satu-satunya wakil pada partai tunggal putra dan diikuti Maria Febe Kusumastuti yang juga menjadi satu-satunya wakil Merah-Putih pada partai tunggal putri.

Pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari juga menjadi wakil tunggal Indonesia pada partai ganda putri.

Terakhir pada partai ganda campuran, tiga pasangan andalan Indonesia ikut turun memperebutkan gelar juara yaitu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015