Inisiatif untuk menstikerkan si Juki di LINE kami pikir merupakan sesuatu yang unik mengingat karakternya telah dikenal luas dan memiliki kekhasan tersendiri sebagai karya anak bangsa
Jakarta (ANTARA News) - Stiker karakter lokal "Si Juki" buatan komikus Indonesia Faza Meonk telah diunduh sejuta pengguna aplikasi pesan LINE dalam kurun waktu dua hari sejak diluncurkan pada 21 April.



"Sebenarnya gue sendiri nggak ada target banget, ini nggak sampai dua hari dapat satu juta download aja di luar ekspektasi gue," kata Faza melalui pesan singkat pada Antara News, Kamis.

Stiker yang dapat diunduh gratis hingga 21 Juli 2015 itu menampilkan 24 ekspresi Si Juki, karakter laki-laki usil namun selalu bernasib baik yang menggaet ratusan ribu penggemar di media sosial seperti Facebook, Twitter dan Instagram.

Stiker Si Juki juga merupakan awal dari rencana peluncuran komik Si Juki dalam Webtoon LINE, aplikasi untuk membaca komik secara gratis, pada akhir April.

"Kontennya baru, eksklusif hanya di Webtoon," ungkap Faza.

Kisah Si Juki telah hadir dalam beberapa judul komik, seperti "Si Juki dan Petualangan Lulus UN" dan "Si Juki Cari Kerja".

Faza berharap hadirnya stiker Si Juki di aplikasi LINE dapat mempromosikan karakter lokal itu ke masyarakat yang lebih luas.

Pendiri Pionicon Management itu pun berharap semakin banyak komikus lokal yang dapat meraih hati pencinta komik Indonesia, khususnya generasi muda.

Ketua Tim Marketing LINE Indonesia Galuh Chandrakirana dalam siaran pers mengatakan  stiker Si Juki adalah upaya mendekatkan diri dengan pencinta komik dan kartun Indonesia.

"Inisiatif untuk menstikerkan si Juki di LINE kami pikir merupakan sesuatu yang unik mengingat karakternya telah dikenal luas dan memiliki kekhasan tersendiri sebagai karya anak bangsa," imbuh dia.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015