Jakarta (ANTARA News) - Advan menghadirkan smartphone Android terbaru Star Note S55 pada harga Rp1,39 juta yang mengandalkan keunggulan layar.

"Luas layar 5,5 inci berteknologi IPS dapat dikatakan ukuran layar yang ideal untuk kenyamanan pengguna," kata Manajer Produk Advan Yakobus saat peluncuran di salah satu pusat perbelanjaan elektronik, Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan, layar smartphone ini juga mengusung konsep eye care distance berupa penyesuaian ukuran layar dengan jarak pandang mata.

"Pengguna tidak perlu terlalu memicingkan mata atau mendekatkan mata pada layar sehingga tidak berimbas pada kesehatan mata jangka panjang," ujar Yakobus.

Untuk menunjang kinerja Star Note S55, Advan menyematkan prosesor quad-core berkecepatan 1.2 GHz dan RAM berkapasitas 1 GB.

Media penyimpanannya berukuran 8 GB, dan dapat ditingkatkan menggunakan memori eksternal hingga kapasitas 32 GB.

Smartphone berbatetai 2.300 mAh ini memiliki kamera belakang berkekuatan 5 megapiksel. Layarnya sendiri beresolusi 854x480 piksel.

"Mudah-mudahan Android Kit Kat yang diusungnya bisa segera di-upgrade ke Lollipop," kata Yakobus.

Dengan rentang layar 5,5 inci, Advan Star Note S55 akan berhadapan dengan beberapa pesaing dengan ukuran layar serupa, antara lain K-Touch Titan S Rp1.453 5.3" beresolusi 960 x 540 piksel, kamera belakang 8 MP dan depan 2 MP, prosesor Quad Core Snapdragon S4 Play MSM8225Q berkecepatan 1.2 GHz dan didukung RAM 1 GB.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015