... turut memeriahkan acara ini. Karena acara ini sangat langka...
Jakarta (ANTARA News) - Konferensi Parlemen Asia Afrika yang dihadiri 101 orang dari 28 perwakilan parlemen dunia yang tergabung dalam Asia Afrika begitu semarak. Acara yang berlangsung di Gedung DPR, Jakarta, itu berjalan lancar

Namun kesemarakan acara yang digelar sehari ini juga semakin meriah dengan keterlibatan wartawan cetak dan elektronik, baik wartawan dalam dan luar negeri yang sehari-hari meliput aktivitas di Gedung DPR.

Mereka begitu antusias mengikuti rangkaian acara, mulai dari acara pembukaan hingga diskusi yang dibagi dalam tiga sesi.

Terlihat wartawan ber-selfie di depan spanduk tegak yang terletak di lobi Pustaloka tempat sesi diskusi berlangsung. Tak hanya selfie, para wartawan yang mengenakan kartu penanda khusus peliputan juga foto bersama.

"Kita turut memeriahkan acara ini. Karena acara ini sangat langka," kata James, wartawan Sinar Harapan di Gedung DPR, Jakarta, Kamis.

James menambahkan, pelaksanaan Konferensi Parlemen Asia Afrika juga menambah wawasan dan ilmu pengetahuan bagi wartawan.

"Saya lihat, acara ini tentu memberikan nilai tambah bagi saya pribadi dan tentu rekan-rekan wartawan lainnya. Kita bisa mengetahui situasi dan perkembangan di luar," katanya.

Sementara itu, antusias wartawan yang meliput Konferensi Parlemen Asia Afrika juga disebabkan isu Palestina dan perkembangan yang terjadi di Timur Tengah.

"Yang menambah semarak acara ini bagi wartawan karena isu kemerdekaan Palestina dan Timur Tengah," kata wartawan TV One, Nurman.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015