Akses wartawan ketika acara puncak KAA akan diatur sesuai ketersediaan ruang, keamanan, dan kenyamanan bersama,"
Bandung (ANTARA News) - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan pihaknya berupaya mengoptimalkan peliputan media Peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) dengan mengatur akses wartawan ke lokasi acara peringatan.

"Akses wartawan ketika acara puncak KAA akan diatur sesuai ketersediaan ruang, keamanan, dan kenyamanan bersama," katanya di Bandung, Kamis.

Untuk acara di luar ruangan, yaitu napak tilas KAA dari Hotel Savoy Homann ke Gedung Merdeka, Rudiantara mengatakan akan ada empat titik yang disediakan khusus untuk peliputan media.

"Empat titik tersebut masih diatur lagi, tidak semua media bisa ke sana. Nanti kalau dibebaskan bisa saja awak media yang hadir lebih banyak dari peserta peringatan," katanya.

Sedangkan untuk acara di dalam Gedung Merdeka akan lebih dibatasi.

"Media bisa meninjau lewat media center karena apabila semua dikumpulkan di satu titik tidak optimal," kata Rudiantara.

Menkominfo Rudiantara memantau tahap akhir persiapan Peringatan 60 Tahun KAA secara langsung di Jalan Asia Afrika, Bandung.

Berdasarkan pengamatan Antara, hingga pukul 23.30 WIB beberapa persiapan terkait acara peringatan masih dilakukan di sepanjang Jalan Asia Afrika, terutama aspek kebersihan di sisi-sisi jalan.

Pewarta: Roberto C. Basuki
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015