Berlin (ANTARA News) - Kontrak tiga tahun pelatih Bayern Munich Pep Guardiola akan habis dengan juara Jerman itu, yang berharap dapat melakukan perpanjangan kontrak sampai melampaui 2016, kata ketua klub Karl-Heinz Rummenigge pada Kamis.

Guardiola, yang bergabung pada 2013 setelah memenangi 14 gelar dalam empat musim di Barcelona dan beristirahat total selama setahun, telah menjadi incaran sejumlah klub papan atas Eropa.

Pria Spanyol itu, yang memenangi gelar ganda di kancah domestik pada musim lalu, berulang kali dikait-kaitkan dengan kemungkinan pindah ke klub Liga Utama Inggris Manchester City.

Spekulasi meningkat dalam beberapa hari setelah Bayern kalah 1-3 dari FC Porto pada pertandingan perempat final pertama pekan lalu, dan kepergian mendadak dokter tim yang telah lama mengabdi untuk Bayern, yang mengatakan tim medisnya disalahkan untuk kekalahan tersebut.

Namun kemenangan 6-1 yang mereka raih atas tim Portugal itu pada Selasa membuat Bayern mengamankan tiket semifinal, di mana Guardiola berada di jalur yang tepat untuk meraih treble pada musim keduanya.

"Saya tahu pasti bahwa ia akan menjadi pelatih di sini setidaknya sampai 30 Juni 2016," kata Rummenigge kepada surat kabar Bild

Ia mengatakan pembicaraan-pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak akan berlangsung pada paruh kedua tahun, setelah musim kompetisi usai.

"Tujuannya adalah untuk memperpanjang kontrak Guardiola dan saya pikir kami memiliki peluang-peluang yang sangat bagus untuk membuat ia tetap menjadi pelatih di sampai sampai setelah 2016."

Kontak terkini antara Guardiola dan mantan koleganya di Barcelona Txiki Begiristain, yang sekarang merupakan direktur olahraga City, bukan alasan untuk membuat Bayern khawatir, kata Rummenigge.

"Saya tidak cemas tentang hal itu. Itu hanya membuktikan kualitas sang pelatih. Saya juga ingat bahwa Begiristain bekerja dengan Guardiola di Barcelona pada beberapa poin."

"Namun saya tidak membayangkan bahwa Pep akan pergi ke klub seperti Manchester City."

Bayern berpeluang memenangi gelar Liga Jerman pada akhir pekan ini, dan akan menghadapi Borussia Dortmund pada final Piala Jerman sebelum mereka memainkan semifinal Liga Champions bulan depan.

Bayern sebelumnya telah satu kali memenangi treble, pada 2013, sebelum Guardiola hengkang." Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015