New Orleans (ANTARA News) - Tak mau kalah dari Chicago Bulls dan Cleveland Cavaliers yang tinggal selangkah lagi  untuk menuntaskan seri playoff-nya, Golden State Warriors yang kebagian tanding tandang di kandang New Orleans Pelicans juga memimpin 3-0 dalam seri playoff melawan Pelicans.

Kamis malam waktu setempat atau Jumat WIB ini, Warriors memenangi game ketiganya dengan 123-119 di kandang Pelicans dalam seri playoff berformat best of seven tersebut.

Stephen Curry mencetak 40 poin, termasuk sebuah lemparan tiga angka pada detik-detik terakhir permainan.  Curry sukses pada tujuh lemparan tiga angka, termasuk satu pada awal overtime yang membuat Warriors berbalik unggul.

Klay Thompson mempersembahkan 28 poin dan 15 rebound untuk Warriors yang sempat tertinggal 69-89 pada kuarter ketiga, namun berbalik memimpin pada 12 menit berikutnya.

Yang juga tampi luar biasa di kubu Warriors adalah Draymond Green yang mencetak 12 poin dan 17 rebound.  Pada laga ini Warriors bahkan menciptakan 22 offensive rebound.

Anthony Davis menyumbangkan 29 poin dan 15 rebound untuk Pelicans, namun dia gagal dalam lemparan bebas ketika waktu tinggal 9,6 detik lagi.

Pelicans yang punya catatan menang-kalah di kandang selama musim reguler 28-13 sempat memimpin dengan selisih dua digit pada paruh pertama sebelum ditipiskan Warriors menjadi 63-52 pada akhir paruh kedua.  Setelah itu Warriors membalikkan keadaan sampai pertandingan terpaksa dilalui dengan overtime, demikian laman resmi NBA.

Game keempat masih akan diadakan di kandang Pelicans di New Orleans, dan jika Warriors memang, seri ini dimenanginya untuk maju ke semifinal wilayah.




Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015