Bekasi (ANTARA News) - Sejumlah ruangan di gedung Wali Kota Bekasi Kompleks Perkantoran Pemerintah Kota Bekasi di Jalan Ahmad Yani Nomor 1, Bekasi Selatan, hangus terbakar, Jumat siang.

"Kejadiannya berlangsung pukul 11.00 WIB saat aktivitas pelayanan berlangsung. Tiba-tiba muncul api dari dapur ruang Sekretaris Daerah Kota Bekasi dan menyambar ke seluruh ruangan di lantai dua," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat meninjau kebakaran, di lokasi kejadian.

Pantauan Antara di lokasi melaporkan, sedikitnya sembilan ruang kerja pegawain terbakar akibat peristiwa itu.

Ruang kerja tersebut di antaranya, ruang Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD), ruang Bidang Administrasi Pegawai BKD, ruang Bidang Bina Kepegawaian, Ruang Sekretariat BKD, ruang Bidang Aset pada Dinas Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), ruang Rapat Sekda, ruang dapur Sekda, ruang tamu dan ruang kerja Sekda.

"Penyebabnya masih kita selidiki dulu, termasuk sejumlah dokumen pelayanan yang rusak," kata Rahmat.

Menurut dia, sejumlah dokumen penting yang perlu ditandatangani oleh pejabat terkait dipastikan sebagian terbakar dalam insiden itu.

"Ada beberapa dokumen yang terbakar," katanya.

Sementara itu, api yang berkobar selama satu jam itu berhasil dipadamkan oleh sembilan armada pemadam kebakaran Pemkot Bekasi.

"Api kita padamkan jam 12.00 WIB dengan sembilan armada pemadam kebakaran," katanya.

Hingga berita ini dibuat belum diketahui adanya korban dalam insiden ini, sementara sejumlah pegawai masih nampak sibuk membenahi sejumlah puing sisa kebakaran.

Kasus ini tengah ditangani oleh Polresta Bekasi Kota, sejumlah garis polisi telah terpasang di sekitar lokasi kejadian.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015