Bogor (ANTARA News) - Partai Bulan Bintang (PBB) menggelar muktamar keempat untuk memilih ketua umum pada Jumat (24/4) ini di Hotel Royal Safari, Cisarua, Bogor.

"Muktamar ini adalah muktamar yang muatannya persaudaraan, dengan tujuan untuk bersama membangun Partai Bulan Bintang," kata Ketua Umum PBB MS Kaban dalam sambutannya pada pembukaan Muktamar IV di Bogor, Jumat.

Kaban mengharapkan muktamar ini berjalan tertib dan demokratis serta mengutamakan sportifitas dalam berkompetisi dengan lapang dada menerima hasil muktamar.

Sementara itu, Ketua Dewan Syuro PBB Yusril Ihza Mahendra mengajak pada semua peserta muktamar untuk sama-sama membangun partai yang pernah masuk lima besar pada tahun 1999 itu.

"Marilah kita sama-sama membangun Partai yang kita cintai ini untuk berjuang demi kepentingan bangsa," katanya.

Dalam muktamar yang direncanakan berlangsung dari tanggal 24-26 April 2015 ini dikabarkan diikuti sekitar 400 orang peserta dari 34 DPW di seluruh Indonesia.

"Awalnya memang dikabarkan sekitar 662 orang yang akan hadir namun untuk sementara yang terdaftar di sekretariat sampai saat ini sekitar 463 orang dan ada kemungkinan bertambah seiring berjalannya waktu," kata Ketua Pelaksana Husni Jumat.

Sementara itu, dari informasi yang dihimpun Antara, calon Ketua Umum PBB dalam muktamar tersebut yang telah mengikrarkan diri ada empat orang, antara lain Jamaludin Karim, Amrullah Andi Hamid, Sahar L Hasan, Yusril Ihza Mahendra.

"Mereka yang telah mengikrarkan diri untuk maju ada empat ya orang tersebut yang tadi disebutkan," kata Sekretaris Media dan Publikasi PBB Teddy Gusnaidi.

Selain itu ada juga dua nama lainnya yang diusung oleh para perwakilan DPC dan DPW mereka adalah Hamdan Zoelfa tokoh PBB yang belum mengikrarkan untuk maju serta Rhoma Irama yang merupakan tokoh dari eksternal partai. 

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015