... saya senantiasa lebih akrab dengan Dani Alves, karena kami turun bertanding bersama-sama ketika itu ia sudah memperkuat Barca
Barcelona (ANTARA News) - Pemain bintang asal Argentina Lionel Messi menuturkan keping kehidupan pribadinya dengan mengungkap sahabat karibnya selama berada di ruang ganti pemain skuat Barcelona.

Messi buka-bukaan soal kehidupan pribadinya dalam media sosial sebagaimana dimuat dalam majalah sepak bola "FourFour Two". Pemain brilyan itu lantas mengungkap siapa sahabat karibnya selama berada di ruang ganti pemain.

"Selama ini kami semua bersahabat baik, meski saya senantiasa lebih akrab dengan Dani Alves, karena kami turun bertanding bersama-sama ketika itu ia sudah memperkuat Barca."

"Kami banyak menghabiskan waktu secara bersama-sama baik ketika kami berada di luar maupun di dalam lapangan. Kami terus saling menjalin persahabatan yang hangat dalam kehidupan pribadi masing-masing. Semuanya ini juga membantu penampilan kami di banyak pertandingan," kata Messi sebagaimana dikutip dari Marca.

Pemain berjuluk "La Pulga " itu juga berbicara mengenai kesan-kesannya terhadap Pique. "Ada banyak kesempatan ketika ia mengutarakan banyak lelucon. Hanya saja ketika kami bertanding, hanya ada dua hal yang bersemayam dalam pikiran dan tindakan, yakni bertanding secara serius dan bekerja keras."

Messi juga berbicara mengenai atmosfer yang berkembang di ruang ganti Barcelona. "Kami terus mencoba menjalin dan memupuk kehidupan sosial sebaik mungkin baik ketika berlatih maupun bertanding. Kami menghabiskan waktu dalam kebersamaan, meski kami tetap memiliki kehidupan pribadi masing-masing."

"Kami juga menghabiskan waktu bersama keluarga masing-masing. Yang juga menjadi keharusan bagi kami yang sudah memiliki anak, yakni mengantar anak-anak kami ke sekolah atau menyertai mereka ketika berangkat tidur. Anak-anak kami memerlukan waktu dan perhatian dari kami."

Messi juga mengenang kali pertama dia membela Barca. "Saya masih ingat kali pertama bermain bersama Barca. Ketika itu saya masih berusia 13 tahun dan saya sempat menginap di Barcelona selama 15 hari. Kami juga tinggal di sebuah hotel yang dekat dengan Plaza Espanya dan segala sesuatunya berjalan sangat sangat memuaskan. Sungguh pengalaman yang luar biasa." 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015