saya yakin akan semakin dikenal dan populer di mata dunia internasional"
Jakarta (ANTARA News) - Kota Bandung, Jawa Barat, diyakini akan semakin populer sebagai destinasi wisata favorit pasca Peringatan ke-60 Tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) 2015.

Direktur Promosi Pariwisata Dalam Negeri Kementerian Pariwisata Tazbir di Jakarta, Jumat,  sangat yakin penyelenggaraan KAA 2015 akan memberikan dampak jangka panjang bagi sektor pariwisata Indonesia.

"Khususnya Bandung, saya yakin akan semakin dikenal dan populer di mata dunia internasional," kata Tazbir.

Tazbir percaya delegasi yang hadir dan telah menikmati keindahan Bandung akan kembali sebagai wisatawan di kemudian hari.

"Bagi yang tidak hadir di Bandung karena pemberitaan yang luas tentang event ini pasti akan membuat mereka penasaran ingin melihat seperti apa sih Gedung Merdeka, atau Hotel Savoy Homman, dan pernak-pernik Bandung yang lain seperti batu akik pancawarnanya," katanya yakin.

Apalagi ada sejumlah delegasi Peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika 2015 yang mengunjungi objek wisata di Bandung termasuk salah satunya Kawah Putih, Ciwidey, Kabupaten Bandung bagian selatan.

Kawah Putih adalah salah satu gunung api purba di Kabupaten Bandung yang memiliki keunikan dengan danau kawah berwarna hijau dan kandungan yodium tinggi.

Tazbir menambahkan, Bandung juga memiliki potensi besar di sektor pariwisata dengan merujuk wahana dan tempat wisata di sejumlah titik, bahkan pendapatan ketiga terbesar kota Bandug disumbang sektor pariwisata.




Pewarta: Hanni Sofia Soepardi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015