Magelang (ANTARA News) - Tim PPSM Sakti Magelang, Jawa Tengah, siap memenangkan pertandingan melawan Persijap Jepara pada laga perdana Divisi Utama digelar di Stadion dr Moh Soebroto, Magelang, Minggu (26/4).

"Kami telah menyiapkan taktik dan strategi khusus untuk memenangkan pertandingan perdana nanti," kata pelatih kepala PPSM Sakti Inyong Lolombulan, di Magelang Jumat.

Ia mengatakan meraih kemenangan merupakan mutlak bagi PPSM dalam laga pertama, apalagi pertandingan digelar di Stadion dr Moh Soebroto yang merupakan home base bagi kesebelasan kebanggaan Kota Magelang ini.

Ia meminta seluruh pemain agar fokus memenangkan pertandingan tersebut sehingga pertandingan selanjutnya juga lebih enteng dan dapat memenuhi kerinduan para pengemar PPSM.

Ia menuturkan untuk memenangkan pertandingan tersebut, pihaknya akan menerapkan strategi 3-5-2 dan dapat berubah menjadi 4-2-3-1.

"Perubahan strategi tersebut dapat dilakukan situasional melihat kondisi permainan di lapangan," katanya.

Ia berharap cuaca saat pertandingan juga mendukung, yakni cerah sehingga apa yang diintruksikan kepada anak asuhnya dapat berjalan sesuai dengan skenarionya.

Inyong mengatakan dari hasil uji coba yang dilakukan dengan beberapa klub yang ada di Jateng dan DIY beberapa waktu lalu, kesebelasan yang berjuluk "Macan Tidar" banyak menelan kekalahan, namun hasil dari uji coba tersebut tidak dapat dijadikan tolak ukur.

"Meskipun banyak mengalami kekalahan dalam laga uji coba, dari segi permainan anak-anak menunjukkan kemajuan yang pesat," katanya.

Menurut dia lawan-lawan yang berada dalam satu grup dengan PPSM Sakti merupakan tim yang tidak boleh dipandang sebelah mata, semua tim yang ada mempunyai kekuatan cukup merata dan lebih di atas PPSM Sakti.

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015