Ia menyukai Chelsea, ia menyukai liga, ia menyukai tim."
London (ANTARA News) - Jose Mourinho menegaskan gelandang papan atas Eden Hazard tidak akan pergi ke mana pun, termasuk pindah dari Chelsea ke Real Madrid.

Pengatur permainan asal Belgia itu mendapat banyak pujian dari Zinedine Zidane, yang memicu spekulasi bahwa Hazard dapat menjadi target musim panas bagi klub Spanyol itu.

Namun, pelatih Chelsea Mourinho bersikeras bahwa tidak ada risiko Hazard ingin meninggalkan Stamford Bridge, setelah sang pemain menandatangani kontrak lima setengah tahun untuk membuatnya bertahan di klub itu pada awal tahun ini.

Ia berkata, "Ia baru menandatangani kontrak baru. Kami tidak menodongkan pistol ke kepalanya. Ia memiliki banyak waktu untuk memikirkannya."

Mourinho menimpali, "Ia memiliki keluarga untuk membantu analisa-analisanya. Ia menyukai Chelsea, ia menyukai liga, ia menyukai tim."

Selain itu, Mou pun menyatakan: "Ia membuat komitmen untuk masa depan tim dengan menandatanganinya (kontrak baru). Itu adalah kontrak yang sangat bagus. Saya tidak berpikir ia tertarik pada apapun yang lain."

Mantan bintang sepakbola Prancis Zidane menempatkan Hazard di tempat yang sama dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, ketika belum lama ini menyebutkan pemain-pemain yang disukainya.

Hazard merupakan favorit kuat untuk mendominasi penghargaan-penghargaan pemain terbaik level domestik setelah menjalani musim yang impresif di Chelsea, demikian laporan AFP.

Meski Mourinho sepakat dengan penilaian Zidane mengenai kemampuan sang pemain, namun penilaiannya secara individual menomor duakan sang pemain, dan lebih mengutamakan pencapaian-pencapaian tim yang saat ini berupaya mengamankan gelar Liga Utama Inggris.

Mou berkata, "Saya berpikir ia sekarang, namun itu bukan budaya kami di negeri ini, itu bukan budaya kami di klub. Bahkan, itu bukan budaya saya sebagai pelatih untuk menjalani arah, yang terbaik, yang terbaik kedua, yang terbaik ketiga."

"Saya akan berkata pada saat ini bahwa ia merupakan pemain fantastis. Saya selalu berkata hal terpenting adalah target tim dan tujuan untuk musim ini adalah untuk tim," ujarnya.

Ia menimpali, "Jika ia menjuarai Liga Utama Inggris, maka musimnya begitu fantastis. Jika di atas segalanya, maka ia mendapatkan penghargaan-penghargaan individual. Itu bagus."

Chelsea dapat semakin dekat untuk mengamankan gelar juara Liga Utama Inggris (Premier League), jika mereka dapat mengalahkan Arsenal di Stadion Emirates pada Minggu.

Kemenangan akan membuat mereka unggul 13 angka atas pasukan Arsene Wenger dengan empat pertandingan tersisa, dan pertandingan itu akan memberi kenangan tersendiri bagi Cesc Fabregas yang akan kembali untuk pertama kalinya ke bekas klubnya sejak didatangkan dari Barcelona Juni 2014.

Mantan kapten Arsenal itu dapat menerima berbagai sambutan, namun Mourinho menegaskan bahwa pemainnya itu tidak akan terpengaruh.

Ia berkata, "Saya tidak mencemaskan hal itu. Frank Lampard kembali ke Stamford Bridge tanpa mendapat masalah sama sekali dan mendapatkan sambutan yang baik."

"Saya tidak melihat alasan untuk Cesc Fabregas untuk mendapatkan hal yang sama di Emirates," ujarnya.

Mou juga mengemukakan, "Namun, jika ia mendapat reaksi-reaksi buruk, saya pikir ia merupakan salah satu pemain yang lebih dari siap. Ia bermain di Barcelona dalam seragam Arsenal, maka saya tidak melihat ia bermain di Emirates dalam seragam Chelsea."

Diego Costa masih diragukan dapat tampil karena cedera otot paha belakang yang dideritanya, sedangkan Loic Remy dipastikan absen, sehingga memicu Mourinho untuk memainkan penyerang belia Dominic Solanke yang berpeluang melakukan debutnya di Liga Utama Inggris.

Mourinho berkata, "Didier Drogba tentu saja, ia bagus, ia baik-baik saja. Remy tidak, tentu saja. Diego, keputusan akan diambil besok."

Ia menimpali pula, "Diego merupakan pemain yang sangat penting bagi kami namun realitasnya adalah kami mampu mengatasi kesulitan-kesulitan pada setiap pertandingan tanpa dirinya. Remy tampil baik untuk kami, Didier tampil baik untuk kami. Tim bermain dalam cara yang berbeda, kami melakukan pekerjaan-pekerjaan kami."

"Kami bermain sangat baik pada sebagian besar musim, mencetak banyak gol dan mengendalikan permainan-permainan dengan kualitas yang sangat baik dalam penguasaan bola kami," katanya.

Mou menambahkan, "Namun, dalam beberapa pekan terakhir kami memainkan cara yang berbeda. Kami lebih strategis dan kurang artistik."
(Uu.H-RF)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2015