Barcelona (ANTARA News) - Juara bertahan Kei Nishikori menembus semifinal Barcelona Terbuka berkat kemenangan 6-2, 3-6, 6-1 atas petenis Spanyol Roberto Bautista Agut pada Jumat.

Petenis Jepang itu merupakan favorit untuk mempertahankan gelarnya setelah Rafael Nadal secara mengejutkan dikalahkan Fabio Fognini pada Kamis, dan ia tampil impresif di set penentian setelah harus kehilangan set untuk pertama kalinya pada pekan ini.

Nishikori memenangi set pertama setelah mematahkan serve lawannya pada game pertama, namun Bautista Agur meresponnya dengan balas mematahkan servenya untuk unggul 4-2 pada set kedua dan memaksimalkan tiga break point untuk memenangi set itu.

Petenis peringkat lima dunia itu mengembangkan permainannya pada set ketiga, ketika kedalaman serta kekuatan pukulannya memaksa Bautista Agut harus takluk, ketika Nishikori memenangi lima game terakhir untuk memastikan tempatnya di empat besar, di mana ia akan bertemu Tommy Robredo atau Martin Klizan.

"Pada set kedua ia mulai bermain baik dan saya harus sedikit menaikkan level permainan saya," kata Nishikori.

"Saya berkonsentrasi sangat baik pada set ketiga, unggul dengan cepat dan melaju dengan benar-benar kuat sampai akhir." Demikian laporan AFP.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015