Makassar (ANTARA News) - Ketua Umum Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) Hary Tanoesoedibjo menargetkan timnas futsal bisa lolos dan berlaga pada ajang Piala Dunia Futsal di Kolombia, 10 September - 2 Oktober 2016.

Hary Tanoesoedibjo, usai membuka kompetisi FSL 2015 seri I Wilayah Timur di Makassar, Sabtu, mengatakan pihaknya telah melakukan sejumlah upaya demi mewujudkan target tinggi tersebut. AFI juga berharap dukungan penuh seluruh pihak demi mendongkrak prestasi futsal Indonesia kedepan.

"Intinya kita ingin Indonesia bisa tampil di Piala Dunia. Kami berharap dengan liga-liga seperti yang dilaksanakan kali ini serta uji coba dengan tim luar bisa membuat target kita bisa terwujud," katanya.

"Melalui pertandingan persahabatan dengan tim-tim luar negeri tentu akan menambah spirit pemain. Pelaksanaan kompetisi yang lebih rutin juga akan memberikan gairah bagi pemain untuk meningkatkan kemampuan," ujarnya.

Selain itu, AFI juga berencana mendatangkan pelatih asing untuk menangani timnas futsal Indonesia yang akan berlaga di sejumlah kejuaraan baik Piala AFF ataupun babak kualifikasi piala dunia 2016.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015