Jakarta (ANTARA News) - Menteri Perindustrian Saleh Husin mengatakan bahwa ia belum mendengar tentang jatah mobil dinas untuk para menteri dan menganggap mobil yang membawanya bertugas masih dalam kondisi bagus.

"Saya kira saat ini kami mobilnya sudah ada. Mobil yang saya kendarai juga masih bagus, kilometernya baru 8.000," kata Menperin Saleh Husin saat bermain futsal dengan Forum Wartawan Industri di Jakarta, Sabtu.

Menperin mengatakan bahwa tidak ada pembicaraan dengan menteri lainnya terkait jatah dua mobil dinas yang tengah ramai diperbincangkan.

"Sampai saat ini, teman-teman menteri yang lain sama sekali tidak ada pembicaraan tentang mobil baru. Bahkan, yang saya tahu dari sosial media itu jatahnya dua," kata Menperin.

Menurut Menperin, mendapatkan mobil dinas baru bukan sebuah urgensi yang harus dilakukan, mengingat mobil saat ini masih dapat digunakan selama bertugas.

Diketahui, ramainya perbincangan soal jatah dua mobil dinas tersebut terkait terbitnya Peraturan Menteri Keuangan Nomor 76/ PMK/ 2015 tentang Standar Barang dan Standar Kebutuhan Barang Milik Negara Berupa Alat Angkutan Darat Bermotor Dinas Operasional Jabatan Dalam Negeri.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015