Jakarta (ANTARA News) - Jelang pemilihan Ketua Umum Partai Bulan Bintang di hari ke-2 Muktamar ke-IV partai yang lahir di era informasi itu, Loyalis Rhoma Irama mengungkapkan nama raja dangdut masih banyak mendapat dukungan bahkan kian menguat.

"Ini Rhoma masih kuat, bahkan bertambah tadi beberapa rekan dari daerah mengikrarkan untuk menjadikan Rhoma sebagai Ketum," kata Ketua DPW Kalimantan Timur Sugianto saat konsolidasi pendukung Rhoma Irama di Vila Muara, Jakarta, Sabtu.

Sugianto menjelaskan saat ini jumlah pendukung Rhoma ada sekitar 302 suara dari total keseluruhan suara dan terus bertambah seiring berjalannya waktu.

"Dengan jumlah tersebut ada sekitar 61 persen dari jumlah keseluruhan pemilik suara yang datang ke Muktamar ini," katanya.

Terkait dengan ganjalan pasal 12 dalam AD/ART mengenai syarat kepemimpinan partai yang menghalangi Rhoma untuk maju dalam bursa calon Ketua Umum PBB karena bukan kader partai, Sugianto mengatakan hal itu bisa dibantahkan karena sang raja dangdut punya KTA.

"Dia sudah jadi anggota PBB kok setelah mendapat KTA Jakarta sejak Januari 2015 saat Sekjen partai dipegang BM Wibowo," katanya.

Menurut Sugianto, jika dengan jumlah ini akan ada pertarungan yang alot dalam pemilihan Ketua Umum yang akan dilakukan malam ini.

Dari informasi yang dihimpun Antara, saat ini ada empat orang tokoh PBB yang mengikrarkan untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum, antara lain Jamaludin Karim, Amrullah Andi Hamid, Sahar L Hasan dan Yusril Ihza Mahendra.

Selain itu ada juga dua nama lainnya yang santer terdengar akan diusung oleh beberapa perwakilan DPC dan DPW mereka adalah Hamdan Zoelfa tokoh PBB yang belum mengikrarkan diri untuk maju serta Rhoma Irama.

Sementara itu hingga saat ini, Ketua Umum PBB MS Kaban dan SC Muktamar ke-IV hingga saat ini belum memberikan konfirmasi berapa jumlah pasti yang memiliki suara dalam pemilihan ketua umum partai yang lahir era reformasi.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015