Jakarta (ANTARA News) - Pasangan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan menantang wakil Korea Selatan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong dalam putaran final Badminton Asia Championships 2015 di Wuhan Tiongkok, Minggu.

"Kami harus lebih siap lagi besok. Lee/Yoo pasti mau membalas kekalahan terakhir kemarin di Malaysia. Tapi, kami juga mau memperkecil skor pertemuan," kata Hendra setelah pertandingan putaran semifinal di Wuhan Sports Center Gymnasium seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia yang diterima Antara di Jakarta, Sabtu malam.

Pertemuan Hendra/Ahsan dengan Lee/Yoo tercatat sebanyak delapan kali dengan dominasi wakil Korea itu atas pasangan Indonesia 5-3.

"Permainan besok akan sama seperti hari ini, sama kuat. Kami siap saja buat besok, siap lelah dan lebih sabar. Pertahanan mereka bagus," kata Ahsan.

Dalam putaran semifinal yang berlangsung Sabtu, Hendra/Ahsan sukses menyingkirkan wakil tuan rumah Cai Yu/Lu Kai dalam pertandingan selama 55 menit dengan skor 21-12, 18-21, dan 21-16.

"Cai/Lu tidak mudah dikalahkan. Selain itu, bola pada turnamen ini terasa berat, mungkin juga gerakan kami yang lebih lambat," kata Hendra.

Hendra menyadari sejak awal pertandingan pertandingannya bersama Ahsan menghadapi Cai/Lu akan menguras banyak tenaga.

"Mereka memang kuat. Pemain-pemain Tiongkok memang terkenal kuat tenaganya sehingga menang atas mereka tidak mudah," kata Ahsan.

Kemenangan Hendra/Ahsan sekaligus menambah keterwakilan Indonesia dalam putaran final kejuaraan berhadiah total 200 ribu dolar AS itu.

Sebelumnya, pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir lolos ke putaran final setelah melibas wakil Tiongkok Xu Chen/Ma Jin dalam pertandingan selama 43 menit dengan skor 21-12 dan 21-15.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015